Kamis, Mei 14, 2009

Keindahan Alam Nusantara

Nusantara..
Itulah nama yang diberikan oleh penguasa Majapahit ratusan tahun yang lalu.

Nusantara memiliki panorama keindahan alam yang begitu menakjubkan. Dari Sabang sampai Merauke semuanya mempunyai daya tarik dan keindahan sendiri-sendiri, mulai dari keindahan laut, pantai, pegunungan ataupun keanekaragaman budaya yang dimiliki. Keindahan alam ini belum tentu dimilki oleh bangsa lain. Oleh karena itu hendaklah kita bangga terhadap bangsa ini.

Namun..

Terkadang sebagai manusia kita gak begitu menyadari akan arti keindahan. Adakalanya hidup kita hanya terisi dengan kesibukan-kesibukan diri terhadap rutinitas-rutinitas kantor atau lain sebagainya. Alangkah menyesalnya kita pada waktunya nanti,hidup ini hanya terisi dengan setumpuk kerjaan,segudang permasalahan hidup. Ah..... menyesalnya bukan main. Makanya terkadang kita harus mengistirahatkan semua kepenatan diri dengan menikmati keindahan alam sekitar. Tidak perlu berpergian jauh ataupun mahal. Terkadang kita pun gak akan menyadari ternyata sekitar rumah ataupun tempat kerja kita akan ada alam yang bisa membuat kita takjub dan merasa kecil di hadapan ciptaan allah swt ini. Karena aku telah merasakan semua itu, yg tak kusadari dari ketinngian beberapa meter dari rumahku pada waktu siang menjelang sore, setelah kepenatan yang aku dapat di sekolah, aku akan mendapatkan buritan buritan keindahan yg terpancar dari langit yang cerah. Oouwwww indahnya tak akan tergantikan dengan apapun.Maka mulai dari sekarang bila aku lagi penat ,n males keluar rumah, maka segera aku naik kerumahku bagian atas tuk mendapatkan sisi misterius sebuah alam. Dan aku selalu mendapatkannya. Inilah contoh keindahan alam yg membuat aku tertakjub tapi mungkin fotonya kurang begitu bagus karena ku jepret dengan hp yg hanya 2 mp aja. Tapi aku ingin membagi pengalaman ini dengan semuanya untuk bisa mengerti bahwa kebahagiaan dan keindahan hidup akan kita dapatka secara murah dan gratis bila kita bisa mengerti dengan alam sekitar.


Tidak ada komentar: